Rabu, 19 Mei 2010

Tomat Lindungi kulit

hasiat buah tomat
Tomat
Kulit ..., Khususnya bagi kaum hawa kulit adalah bagian hal yang sangat dijaga , siapa yang ingin kulitanya keriput. Makanya sekarang tumbuh subur bisnis bisnis perawatan tubuh , atau mungkin salon sebgai salah satu yang dicari para kaum hawa.

Sayangnya tidak banyak yang mengetahui cara yang lebih mudah untuk merawat kulit atau untuk mengurangi keriput, salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi tomat.

Tim peneliti dari British Society for Infestigative Dermatology yang merupakan gabungan dari Universitas Mancester dan Newcastle menemukan bahwa mengkonsumsi 5 sedok makan saos tomat per hari bisa membantu memperbaiki kulit dan melindunginya dari efek sinar ultraviolet.

Hasilnya , bahwa tomat ampuh mencegah penuaan dini , bahkan pada pasien penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam tomat yaitu lycopene , inilah yang memberikan manfaat bagi kulit.

Selain bermanfaat untuk kulit , tomat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Penelitin Rowett Research Institute di Skotlandia , menemukan bahwa cairan licin atau jelly berwarna kuning yang terdapat disekitar biji tomat mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung.

Dan bila kita meminum jus tomat tanpa membuang bijinya, maka kita telah mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah sekitar 72 persen, hingga anda dapat terhindar dari penyakiit jantung.

Berbagai Sumber
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar