Senin, 31 Mei 2010

Buah Kiwi mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk

Khasiat dan kandungan Vitamin Buah kiwi
Buah Kiwi
Buah Kiwi dikenal sebagai buah berkhasiat karena kandungan nutrisi yang melimpah dan mampu mencegah penyakit. Bahkan makan tiga buah kiwi per hari dapat menjauhkan anda dari resiko stroke.



Studi yang dilakukan para peneliti dari Universitas Rutgers di Amerika Serikat tahun 1997 menyebutkan bahwa 27 buah yang umum di konsumsi masyarakat , kiwi paling unggul dalam hal kepadatan nutrisi. Berdasarkan penelitian USDA nutrient database , maret 2010 , buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi dibanding dengan pepaya, jeruk , mangga, nanas, pisang , dan apel. Dengan mengkonsumsi 2 buah kiwi per hari berarti telah mencukupi lebih dari kebutuhan akan vitamin C orang dewasa, karena kandungan vitamin tersebut pada kiwi dua kali lebih tinggi dibanding dengan jeruk dengan perbandingan berat yang sama.

Fitochemical alias zat warna alami dalam kiwi , juga mengandung cukup banyak vitamin A,E,K dan antioksiidan seperti flafonoid, betakaroten, karotenoid, dan lutein yang bagus untuk kesehatan mata. Kandungan Lutein satu buah kiwi setara dengan empat buah apel. Jadi ... kalau sebutir apel perhari saja dapat menjauhkan anda dari penyakit , apalagi makan empat apel.

Hasil penelitian yang dilakukan Zespri Health Science Reserch mengungkapkan , kiwi merupakan sumber vitamin C yang sempurna . Setiap 100 gram buah kiwi mengandung sekitar 93 - 109 miligram vitamin C. Jumlah tersebut lebih tinggi daripada asupan harian yang direkomendasikan ( daily recommended intake / DRI ) yaitu 75 - 90 miligram perhari. Dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin C , daya tahan tubuh meningkat, sehingga lebih kuat melawan infeksi dari radikal bebas.

Jadi Ayo Makan Kiwi setiap hari .... bagi bagi aku yah ...



Bookmark and Share
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar