Minggu, 09 Mei 2010

Brokoli Atasi Kanker dan Maag

Info makanan sehat.

Brokoli sering disebut - sebut sebagai salah satu sayuran yang mampu mencegah dan mengatasi kanker payudara. Hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitian mengenai manfaat brokoli yang dilakukan para ilmuwan.

Senyawa kimia yang ditemukan pada sayuran ini menyasar sel -sel yang menjadi makanan bagi pertumbuhan tumor. Kandungan sulforaphane yang tinggi pada brokoli mampu membunuh sel - sel induk kanker ini, dan mencegah perkembangan dan penyebaran penyakitnya.

Para Peneliti dari Universitas of Michigan telah berhasil menyelesaikan uji laboraturium terhadap tikus dan kultur - kultur sel. Penulis Studi ini Profesor Duxin Sun , mengatakan " Sebelumnya telah sering dipelajari bagaimana pengaruh sulforaphane pada kanker, namun studi ini menunjukkan bahwa manfaatnya adalah dalam menghambat sel sel induk kanker payudara ".

Setiap tahun di Inggris ditemukan sekitar 46.000 kasus kanker payudara , dengan kematian sekitar 15.000

Sementara itu penelitian terbaru dan lebih spesifik mampu memberikan gambaran kemampuan brokoli dalam menekan resiko beragam gangguan pencernaan sperti maag , infeksi lambung , bahkan kanker perut.

Dalam sebuah studi di Jepang , para ahli mendapat fakta bahwa mengkonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama 2 bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait penyakit maag, infeksi lambung bahkan kanker perut.

Untuk mengkonsumsi brokoli , pilih yang berwarna hijau gelap, selain dimakan langsung sebagai lalapan , brokoli juga dapat dicampur sayuran dan buah lain untuk salad. atau pilihan lainnya , anda mengkonsumsi brokoli dalam bentuk jus.

Jadi jangan ragu konsumsi brokoli ... manfaatnya itu loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar